CUDA 2.0 Percepat Kinerja Photoshop


.

Nvidia telah mengumumkan ide terbarunya pada hari Jumat (22/08) lalu, berupa software CUDA 2.0, sebuah versi terbaru dari pengembangan bahasa pemrograman C untuk mendukung performance GPU (Graphics Processing Units). CUDA dapat diaplikasikan ke Mac atau PC dengan processor grafis Nvidia untuk membantu komputasi beberapa informasi ke dalam processor grafis di dalam CPU.
Processor grafis Nvidia ini, merupakan engine proses parallel, yang dapat menangani task seperti rekonstruksi dan komputasi minyak dan gas seismic. CUDA adalah inplementasi teknologi Nvidia yang disebut General-Purpose Computing on Graphics Processing Units (GPGPU). GPGPU merupakan harapan Apple untuk membuat system operasi Snow Leopard, yang akan support dengan standard yang disebut OpenCL.

CUDA dapat membuat pengembang hardware Nvidia untuk perform fungsi yang sama. Peluncuran produk toolset CUDA juga support dengan Mac OS X, seperti pada Windows 32 bit dan 64 bit, dan Adobe Photoshop plug-in. Nvidia mengharapkan pengembang pihak ketiga dapat membuat software filter dan manipulasi gambar untuk meningkatkan kecepatan proses Nvidia GPU, terutama dalam Adobe Photoshop.

Posted From : http://www.beritanet.com/Hardware/Software/Software-CUDA-2-Kinerja-Photoshop.html

Your Reply

BACK TO TOP